Jumat, 12 September 2014

SISTEM OPERASI

Hai bro & sista  pasti tau dong sistem operasi ? apa itu sistem operasi ? apa kegunaan sistem operasi ? dan dimana saja adanya sistem operasi pasti bro & sista sudah hafal dengan sistem operasi pada sebuah PC atau gadget yang terdapat di PC mungkin bro & sista tau yaitu windows dan linnux yang paling populer  jika pada gadget mungkin ada iOS, android, BlackBerry, windows phone dll . oke broo langsung saja kita bahas tentang sistem operasi


Apa itu sistem operasi  ? Sistem operasi (operating system OS) adalah seperangkat program yang mengelola sumber daya perangkat keras komputer atau hardware, dan menyediakan layanan umum untuk aplikasi perangkat lunak. Sistem operasi adalah jenis yang paling penting dari perangkat lunak sistem dalam sistem komputer. Tanpa sistem operasi, pengguna tidak dapat menjalankan program aplikasi pada komputer mereka, kecuali program aplikasi booting.




Apa kegunaan sistem operasi ? Sistem operasi adalah sebuah software untuk menerjemahkan perinta manusia kepada mesin . sistem operasi mempunyai penjadwalan yang sistematis mencakup perhitungan penggunaan memori, pemrosesan data, penyimpanan data, dan sumber daya lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar